Disdikpora Bekerja Sama dengan Polres Rohul Untuk Menggesa Vaksinasi Covid-19

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :17 Desember 2021 | Dudah Dilihat : 138 Kali Dilihat

Untuk menggesa serapan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya dilingkungan ASN, Bupati Rohul H. Sukiman meninjau vaksinasi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Rabu (8/12/2021).


Di Dinas Diskdikpora Rohul, Bupati H. Sukiman sempat berbincang-bincang dan memotivasi Siswa SMP Tahfidz untuk ikut divaksinasi. Vaksinasi ini mensukseskan Program Pemerintah yang terbukti aman dan halal untuk meningkatkan Herd Immunity.
“Kita hari ini sengaja menyisir kantor OPD untuk memastikan ASN apakah sudah divaksin atau belum, kita lihat di Dinas Disdikpora ini antusias pelajar dari SMP Tahfidz ini cukup tinggi dan bersemangat untuk divaksin,” kata Bupati Rokan Hulu sambil mengajak Siswa menyanyikan lagu wajib “Indonesia Pusaka”.


Bupati Sukiman mengaku serapan vaksinasi Rohul masih berkisar diangka 44 %. Ia mengaku capaian vaksinasi setiap hari terus bertambah, baik dari Tenaga Kesehatan, Pelayanan Publik, Masyarakat rentan dan umum serta Pelajar atau usia Remaja.

 


“Persentase vaksinasi kita sudah 44 % setiap hari bertambah terus, Insyaallah kita dalam waktu dekat akan terus kita gesa, dengan target sampai Desember ini bisa mencapai yang kita inginkan 70 %, tentunya ini harus didukung dan kesadaran masyarakat untuk divaksin, ini ikhtiar kita bersama,” harap Bupati.


Ia berharap agar masyarakat Rohul agar bisa divaksinsupaya tidak terkena virus Covid-19. Ia mengaku dikalangan ASN masih ada bebarapa yang belum divaksin, karena memang tidak diperbolehkan dokter atau dalam keadaan sakit.


“Kalau untuk siswa yang saya data dari 26.000 siswa itu yang sudah divaksin sudah mencapai 20.000 siswa, jadi berkisar sekitar 78% tingkat SMP dibawah Disdikpora Rohul sudah divaksin,” jelas Kadisdipora.


Sementara itu, Kepala Disdikpora Rohul Drs H. Ibnu Ulya M.Si, mengaku serapan vaksinasi Disdikpora Rohul mencapai 78 %. Memang ada sebagian yag belum divaksin karena komorbit penyakit bawaan, seperti tensi, gula dan asam urat.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan