Rohul jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019

Doposting Oleh : Admin Web | Tanggal Posting :22 Juli 2019 | Dudah Dilihat : 39 Kali Dilihat
Rohul jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019

Dibuka Gubri, Rohul jadi Tuan Rumah Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019


Liga Berjenjang U-16 Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tahun 2019 Seri Provinsi Riau, dipusatkan di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎. Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, Minggu (21/7/2019), dalam kunjungan kerjanya membuka secara resmi liga sepak bola pelajar ini.

Pembukaan Liga Berjenjang U-16 Menpora tahun keempat di Lapangan Sepak Bola Fajar Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Gubri didampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Forkompinda, Sekdakab Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, perwakilan Menpora, Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi, Ketua PSSI se-Riau, serta 16 tim sepak bola yang mengikuti liga tersebut.

Ketua Panitia, Yuki Candra mengatakan, Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau dipusatkan di Kabupaten Rohul diikuti 15 tim, dari 14 kabupaten/ kota se-Riau.

Yuki mengungkapkan, pada Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 Seri Provinsi Riau di Rokan Hulu, ada 31 jadwal pertandingan‎, dilaksanakan di dua lapangan, yakni Lapangan Fajar Desa Babussalam dan Lapangan Agus Salim Desa Tanjung Belit.

Even olahraga yang dulunya bernama Liga Pelajar di Rokan Hulu ini, tambah Yuki, akan dilaksanakan selama empat hari, mulai 22 Juli dan baru berakhir 25 Juli 2019.‎ Sedikitnya 15 tim akan dibagi dalam empat grup.

Pada hari pertama dan hari kedua, di dua lapangan pertandingan berbeda, masing-masing akan digelar 6 pertandingan, yakni 3 pertandingan di pagi hari dan 3 pertandingan lagi digelar di sore harinya.

"Dihari ketiga sudah delapan besar dan semi final. Sedangkan di hari ke empatnya sudah babak final," pungkas Yuki, dan mengaku tim pemenang akan mengikuti Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 di Tangerang, Provinsi Banten.

Gubernur Riau Syamsuar, pada sambutannya mengaku sangat mendukung cabang olahraga sepak bola, sebab banyak atlet berprestasi tingkat nasional dan internasional dari Provinsi Riau.

Dirinya bangga karena sedikitnya ada 3 anak Riau yang berkesempatan bergabung di tim nasional, dan berkesempatan belajar sepak bola keluar negeri.

Gubri mengajak masyarakat di Provinsi Riau untuk memasyarakatkan olahraga sepak bola. Selain merupakan salah satu permainan rakyat‎, olahraga ini juga telah dikenal sampai pedesaan.

"Saya harapkan, mudah-mudahan cabang olahraga sepak bola ini menjadi andalan bagi Provinsi Riau," harap Syamsuar.

Gubri Syamsuar juga berpesan ke peserta Liga Berjenjang U-16 Menpora 2019 untuk tidak hanya fokus dengan sepak bola, namun juga fokus terhadap pendidikannya di sekolah, demi masa depan kelak.

"Selamat bertanding dan jaga sportifitas, sehingga menjadi pemain yang bisa membanggakan, dan menjadi pemain di Riau di akan datang,"‎ kata Syamsuar.

Komentar

  1. komentar facebook sedang dipersiapkan