Kemendikbud RI Berikan KIP Kepada 154 Pelajar di PKBM Giat Mitra Tambusai


Sebanyak 154 pelajar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) desa Suka Maju kecamatan Tambusai kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menerima kartu Indonesia Pintar (KIP) bantuan dari Kemendikbud RI.
 
"Alhamdulilah, tahun 2016 ini anak didik kita mendapatkan 154 Kartu Indonesia Pintar dari Kemendikbud RI," ungkap Kepala PKBM Giat Mitra Tambusai, ‎Mustafa Husein Hasibuan, S.Pd.I, Ahad (18/12/2016) disela-sela pelaksanaan ujian sementer tahun ajaran 2016/2017.
 
Dikatakannya, dari 250 pelajar yang masih  usia produktif antara 6-21 tahun‎ yang diajukan ke Kemendikbud RI, baru 154 yang direalisasikan.
 
"Untuk di Provinsi Riau, tingkat PKBM kita paling banyak mendapatkan bantuan program Kartu Indonesia Pintar‎, ungkapnya.
 
Ke 154 anak yang mendapatkan kartu Indonesia Pintar, kata Mustafa merupakan bentuk‎ perhatian pemerintahan era Presiden Jokowi kepada sektor pendidikan, khususnya kepada masyarakat kurang mampu.
 
Besaran bantuan yang diberikan kepada penerima kartu Indonesia Pintar ini, lanjut Mustafa untuk Paket A setiap tahunnya mendapatkan Rp.400 ribu, Paket‎  B Rp.750 ribu dan terakhir untuk paket C mendapatkan Rp.1 juta setiap tahunnya.
 
Sementara itu, Fikri (19) salah satu siswa di PKBM Giat Mitra Tambusai yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar mengaku sangat terbantu. Dimana Dia selama menempuh pendidikan Paket C tidak ada mengeluarkan biaya, sebab semuanya sudah ditanggung melalui dana Kartu Indenesia Pintar itu.
 
Diterangkan Fikri, Dia sempat putus sekolah makanya kini Ia terpaksa harus menempuh pendidikan paket C karena terbentur dana.
 
"Selama saya sekolah melalui paket C di PKBM Giat Mitra ini, semua biayanya gratis. Ini berkat kartu Indoesia Pintar. Terimakasih Pak Jokowi, program ini sangat membantu," pungkas Fikri