Bupati Suparman Tetap Dukung Kegiatan Masjid Agung Madani Islamic Centre


Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati H Suparman SSos M.Si tetap mendukung kegiatan yang sudah berlangsung di Masjid Agung Madani Islamic Centre (MAMIC) Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, sebagaimana biasa. Bahkan, Suparman menyatakan lebih meningkatkan lagi.

 

Penegasan ini disampaikan Demikian Ketua Umum Yayasan MAMIC Rokan Hulu Drs H Achmad  MSi dalam rapat dengan Pengurus MAMIC Rohul, Senin (3/5/2016) di Aula Rapat Lantai III.

 

Dengan komitmen Bupati Suparman, tambah Achmad yang juga mantan Bupati Rokan Hulu dua periode ini, tidak perlu diragukan lagi. “Bahkan Bupati (Suparman-red) menyarankan ada ruangan penjelasan tentang suluk bagi tamu yang datang,” ungkap Achmad.

 

Berkenaan  dengan itu, Ketua Yayasan MAMIC menekan bahwa pengelolaan keuangan masjid ke depan menggunakan e-budgeting atau elektronik budgetting  sehingga keuangan MAMIC dapat dikelola sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan secara benar.

 

“Apalagi MAMIC sekarang telah menjadi tujuan wisata religius, maka MAMIC perlu dikelola secara manajemen yang baik, pelayanan yang memadai dan sistem keuangan yang bertanggung jawab,” tambahnya.

 

Untuk itu, Achmad pada kesempatan tersebut menegaskan, dalam rangka pelayanan yang prima baik kepada pengunjung dan wisata religius dalam penyediaan makanan, masjid akan membuka kios yang menyediakan makanan dan minuman bagi pengunjung dalam suatu tempat di lingkungan masjid. Makanan yang disediakan, dijamin kebersihan, rasa, dan pelayanan serta harganya.

 

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyisipan pengurus Yayasan  dan Badan Pengelola Masjid dalam rangka peningkatan  pengelolaan, dan pelayanan masjid di masa mendatang. Achmad juga memandang keterlibatan media masa, cetak dan elektronik untuk memajukan MAMIC sangat besar dan berperan sekali sebagai sumber informasi bagi masyarakat umum.